You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Yakin Ahok Tahu Prioritas Kerja untuk Ibu Kota
Dengan keluarnya Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang persetujuan pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta bernomor 98/T/2014, dipastikan Ba.
photo Dunih - Beritajakarta.id

Jokowi Yakin Ahok Tahu Prioritas Kerja untuk Ibu Kota

Dengan keluarnya Surat Keputusan Presiden (Keppres) tentang persetujuan pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta bernomor 98/T/2014, dipastikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan naik menjadi gubernur. Jokowi pun tidak meragukan kemampuan Ahok memimpin ibu kota, karena Ahok juga cukup berpengalaman dalam birokrasi.

Pak Basuki sudah tahu semua apa yang harus dikerjakan, kapan harus dikerjakan, kapan targetnya

"Saya kira sudah dikerjakan secara bersama-sama. Pak Basuki sudah tahu semua apa yang harus dikerjakan, kapan harus dikerjakan, kapan targetnya. Jadi tidak perlu pesan-pesan," ujar Jokowi saat silaturahmi dengan pengurus RT/RW se-DKI Jakarta di Istora Senayan, Kamis (16/10).

Jokowi menambahkan, empat hari menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI ketujuh, dirinya akan mulai mengemas barang-barang pribadinya, baik di kantor maupun rumah dinas.

Jokowi: Jakarta Jadi Tanggung Jawab Presiden

"Ya besok kan kemas-kemas di kantor. Setengah harian kemas-kemas. Masukin ke dus bawa pulang, dari kantor bawa ke rumah," kata Jokowi.

Meski demikian, usai pelantikan dirinya masih akan menumpang tinggal di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Surapati, Menteng Jakarta Pusat. Diakui Jokowi, dirinya telah meminta izin kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sementara itu, Jokowi mengaku tidak memiliki pesan khusus kepada Ahok yang menggantikan jabatannya. Sebab menurutnya, Ahok telah mengetahui tugas serta target dari program-program yang sedang dijalankan. Pasalnya, dalam memimpin Jakarta selama dua tahun, komunikasi antar keduanya berjalan dengan baik.

Dirinya pun tidak mengagendakan untuk berpamitan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta. Karena menurut Jokowi, dirinya tidak meninggalkan Jakarta. Dirinya hanya berpindah kantor dari Jalan Medan Merdeka Selatan ke Jalan Medan Merdeka Utara.

"Pamitan apa sih? Saya juga masih di Jakarta, kok pamitan. Mau berangkat kemana memang?" tanyanya.

Seperti diketahui, Jokowi yang baru menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012, terpilih menjadi Presiden RI periode 2014-2019. Sehingga secara otomatis harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di ibu kota. Pelantikan Jokowi menjadi Presiden akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang. Keppres yang dikeluarkan juga mengatur Basuki Tjahaja Purnama sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1035 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing